Ramadan Kali Ini…

Ramadan kali ini, saya bersama keluarga di tanah jauh. Tak mudik, karena si kecil masih belum bisa dibawa terbang. Jadi, ini kali pertama Lebaran di luar tanah Banjar – meski tahun kemarin Idul Adha juga di Bandung.

Ramadan dan Idul Fitri memang selalu mengingatkan kita kepada orang-orang yang kita cintai. Kepada keluarga dan sahabat. Baik yang masih hidup maupun tiada. Bahkan, Ramadan juga selalu mengingatkan kita kepada kampung halaman. Sebab itulah, menjelang akhir Ramadan, orang berbondong-bondong menuju udik (mudik), tempat asal ia berasal. Ada yang melesat di kereta, melaju di sepeda motor, mengarungi lautan di kapal, dan mengangkasa di kapal udara. Semuanya dalam satu perasaan, ingin membilas rindu dendam pada kampung halaman, pada orang-orang yang selalu dikenang.

Ramadan kali ini, saya dan keluarga di tanah jauh. Tak mudik. Adakah bedanya?

Ramadan kali ini, tak banyak permenungan yang saya lakukan. Saya tak kuat mengenang yang hilang. Lagi pula Nabi menyuruh kita bergembira menyambut Lebaran. Berbagi kebahagiaan bersama keluarga, tetangga, anak-anak kecil di sekitar.

Ramadan kali  ini, kepada kalian pengunjung blog ini, saya ucapkan:
SELAMAT IDUL FITRI
1 Syawal 1431 H
Mohon Maaf Lahir & Batin

Semoga kita masih betemu Ramadan tahun depan. Amin…

Iklan

8 pemikiran pada “Ramadan Kali Ini…

  1. Salam persahabatan sebelumnya dari sesama blogger borneo. Kebetulan kali ini saya membutuhkan dukungan dari teman-teman sekalimantan untuk dapat memberikan dukungannya terhadap rekan kita Muhammad Irhamnya dimana blognya masuk dalam nominasi kontes blog internasional Borneo Colours Award 2010. Rekan kita ini merupakan satu-satunya wakil dari Kalimantan dan Indonesia sehingga support teman-teman sangat dibutuhkan disini. Untuk informasi mengenai teknis supportnya baca saja artikelnya di http://www.bloggerborneo.com/dukung-perwakilan-indonesia-di-borneo-colours-award/.

  2. “ramadahan kali ini” sudah lawas banar lewat
    kisahnya sdh di tanjungpinang, imbah tu esok hdk ke aruh pulang…

    mana tulisan terbarunya, lagi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s